PELATIHAN BEKAM/HIJAMAH BERSERTIFIKAT DIKNAS

  TRAINING HIJAMAH SYSTEM 17 JAM

        Semenjak Juli 2004 Institut Hijamah & Herba ASSABIL (IHHA) telah menyelenggarakan pelatihan hijamah bagi masyarakat umum yang tertarik kepada Ath-Thibb An-Nabawy dan juga menjalin kerjasama dengan beberapa kordinator di beberapa kota di Indonesia, bahkan hingga ke Johor Bahru Malaysia. Di antara kota-kota itu: Jakarta, Bekasi, Bandung, Serang Banten, Makasar, Balikpapan, Kutai Barat, Bontang, Surabaya, Sumbawa Barat, Lokhsumawe, Melabeuh, Batam, Madiun, Semarang, Pekalongan, Cilacap, Cirebon, Jogjakarta, Solo, Pekanbaru. Bahkan untuk beberapa kota, pelatihan sudah terselenggara hingga beberapa kali, terutama di Jakarta.

        Hingga periode September awal 2007, pelatihan sudah terselenggara sebanyak 60 angkatan dengan jumlah total peserta sebanyak 2000 lebih. Peserta pelatihan dari praktisi medis sekitar 70 orang.

       Yang paling membanggakan, ketika ada dokter atau paramedis yang juga tertarik kepada hijamah dan ikut pelatihan hijamah yang diselenggarakan IHHA. Saat diadakan pelatihan hijamah di Jokjakarta dan Solo, tidak kurang dari sepuluh dokter yang ikut pelatihan hijamah. Bahkan sebuah rumah sakit di Pekanbaru telah menjalin kerja sama secara khusus dengan IHHA untuk penyelenggaraan pelatihan ini, khusus untuk para dokter dan perawat. Alhamdulillah, yang membuat mereka tertarik kepada ath-thibb An-Nabawy tiada lain karena hidayah yang dilimpahkan Allah kepada mereka. Semoga amal mereka diberkahi.

I. KETENTUAN PELATIHAN

         Pelatihan diselenggarakan 2 hari dari pk. 08.00 – 17.30 dengan system minimal 16 jam, lebih ditekankan pada hari Sabtu – Ahad, atau 3 hari, dimulai setelah shalat Jum’at hingga hari Ahad. Semakin banyak waktu yang disediakan, peserta pelatihan semakin banyak memperoleh asupan materi
Di samping materi hijamah juga ada penjelasan macam-macam herba yang dikaitkan dengan beberapa jenis penyakit
        Di samping materi hijamah dan sebagian dari herba, juga disampaikan sebagian palmistry, terutama untuk kasus-kasus yang menonjol seperti asam urat, jantung, gangguan peranakan dll, yang diagnosanya sangat mudah dilakukan oleh penghijamah.
           Pelatihan hijamah IHHA menggunakan alat standar yang terdiri dari komputer dan LCD, mengingat begitu banyaknya materi yang harus disampaikan, terutama berbagai macam gambar organ dan anatomi tubuh dan uraian yang diperlukan selama pelatihan
Setiap peserta harus mengikuti materi pelatihan dari awal.
Setiap peserta harus melakukan praktikum hijamah
Setiap peserta berkewajiban membayar biaya pelatihan sekitar Rp 950.000 atau menurut besaran yang ditetapkan masing-masing kordinator
Setiap peserta mendapatkan alat-alat praktikum
Setiap peserta pelatihan berhak mendapatkan sertifikat bagi yang lulus tes
Pelatihan dapat diikuti oleh siapa pun, minimal tamat Sekolah Menengah Atas, ikhwan dan akhawat

II. MATERI & JADWAL PELATIHAN

        Inti materi pelatihan hijamah di IHHA adalah penjelasan tentang anatomi dan fisiologi. Yang paling penting adalah uraian penyakit dan titik-titik hijamah. Yang kalah penting adalah penjelasan tentang dasar herba untuk beberapa penyakit kronik beserta anjuran dan pantangan.
       Sebagai contoh betapa urgensinya kajian fisiologi dengan titik hijamah, tecermin dalam beberapa pertanyaan berikut:

a) Titik ummu mughits merupakan titik Rasulullah, yakni di kepala atas, mengapa semua jenis penyakit yang berkaitan dengan otak, intelejensia, syaraf pusat ada di titik ini? Apakah karena otak ada di kepala atau ada alasan lain bukan sekedar itu saja?
b) Mengapa penyakit asam urat di titik ginjal dan bukannya di bagian kaki yang sakit umpamanya?
c) Penderita sinusitis dihijamah di titik samping hidung kiri-kanan dan atas alis dalam. Apa hubungannya dengan rongga sinus?
d) Mengapa orang yang mengalami alergi dihijamah di titik kelenjar adrenal?
e) Hubungannya dengan titik larangan, mengapa di bagian lutut tidak boleh dihijamah? Apakah selain darah yang keluar, ada cairan lain yang ikut keluar? Bagian tubuh mana selain lutut yang tidak boleh dihijamah?
Semua ada alasannya secara anatomis dan fisiologis, disertai istilah medis, yang disampaikan secara mudah dan gamblang dalam pelatihan. Inilah pelatihan hijamah system 15 jam:

WAKTU
MATERI PELATIHAN
Hari Pertama:
08.00 – 08.30
Introduction
08.30 – 09.00
Pengantar akidah & ruqyah syar’iyyah
09.00 – 12.00
Pengantar & teori hijamah
Pembekalan bagi penghijamah
12.00 – 13.00
I s h o m a
13.00 – 14.00
Pengenalan instrumentarium hijamah
14.00 – 15.30
Praktikum tahap pertama
15.30 – 16.00
Sholat ashar
16.00 – 18.00
Anatomi kulit
Anatomi dan fisiologi dasar
Kardiovaskuler
Titik-titik dan organ-organ larangan
Hari Kedua:
08.00 – 12.00
Uraian penyakit
Uraian titik-titik hijamah & herba dasar
12.00 – 13.00
I s h o m a
13.00 – 15.30
Praktikum hijamah tahap kedua
15.30 – 18.00
Lanjutan uraian penyakit & titik-titik hijamah
Evaluasi & penutup

     Waktu pelatihan juga dapat dimulai seusai shalat Jum’at hingga hari Ahad jika dilakukan selama tiga hari. Prinsipnya, semakin banyak waktu yang tersedia, semakin banyak materi pelatihan yang dapat diserap peserta, karena IHHA juga memberikan materi dasar herba, terutama herba yang mudah didapat dan seringkali digunakan untuk penyembuhan penyakit. Karena itu, biasanya pelatihan yang diselenggarakan IHHA berlanjut hingga malam hari, karena para peserta meminta tambahan waktu.

         Pembagian waktu dan materi dapat berubah menurut kebutuhan, terutama waktu untuk praktikum tahap kedua, yang bergantung pada jumlah peserta pelatihan.

III. PASCA-PELATIHAN

     Dengan keterbatasan waktu pelatihan, sebenarnya jangka waktu 2 hari belum memadai untuk penyerapan keseluruhan materi hijamah. Namun jika tidak, pelatihan relatif sulit diikuti masyarakat umum
Dengan pola pelatihan yang sistimatis, familier dan lebih menekankan praktikum dengan metode shock therapy yang sangat khas di AHo2, setiap peserta pelatihan mendapat jaminan untuk mampu mengobati pasien dengan berbagai macam kasus penyakit.
Konsultasi setiap saat dengan instruktur via telpon, terutama saat menghadapi pasien yang akut dan kronis

IV. PELATIHAN DIAGNOSA PENYAKIT

      Di samping pelatihan hijamah, IHHA juga menyelenggarakan pelatihan untuk mendiagnosa penyakit, sehingga peserta pelatihan memiliki kemampuan untuk mengetahui jenis penyakit pasien, dengan cara alami.
Pelatihan yang dimaksud adalah IRIDOLOGY, yaitu diagnosa kondisi tubuh manusia melalui selaput pelangi atau iris mata.
      Di samping iridology ada pula PALMISTRY, yaitu diagnosa penyakit melalui telapak tangan, dengan cara melakukan pengamatan yang jeli dan teliti terhadap bentuk jari, warna telapak atau indikasi lain di telapak tangan dan kuku, dan bukan ilmu ramalan berdasarkan garis-garis tangan yang bernuansa syirik.
Waktu yang diperlukan untuk pelatihan iridology dan palmistry, masing-masing satu hari.
Pelatihan dan diagnosa penyakit secara palmistry tanpa memerlukan alat, hanya mengandalkan kejelian dan ketelitian
      Pelatihan dan diagnosa penyakit secara iridology memerlukan alat, minimal pen light dan kaca pembesar. Lebih baik digunakan camera digital, minimal 6 megapixel untuk jenis merk terkenal. Lebih baik lagi dipergunakan komputer dan print out colour

V. KERJA SAMA PELATIHAN DAN PENGOBATAN

     IHHA siap menjalin kerja sama dengan pihak mana pun yang bersifat perorangan, instansi swasta, pemerintah, klinik kesehatan, rumah sakit, sekolah, perguruan tinggi, sekolah tinggi ilmu kesehatan dan pondok pesantren untuk penyelenggaraan pelatihan dan pengobatan dengan metode hijamah:

Pelatihan hijamah selama 2 atau 3 hari, diutamakan Jum’at, Sabtu, Minggu
Pelatihan iridology selama 1 hari
Pelatihan palmistry selama 1 hari
Pelatihan hijamah, iridology dan palmistry secara bersamaan dilaksanakan dengan pengaturan waktu secara khusus
Pengobatan bersama secara insidental atau kerja sama permanen

Pola Kerja Sama Pelatihan:

Kontrak pelatihan hijamah antara IHHA dengan kordinator Rp .000.000
Poin 1 belum termasuk biaya transportasi pesawat dan akomodasi untuk 2 instruktur
Poin 1 belum termasuk alat-alat praktikum dan hijamah bagi peserta pelatihan
Besaran kontribusi/biaya pelatihan bagi masing-masing peserta pelatihan ditentukan kordinator, setelah disetujui IHHA, yakni sekitar Rp 00.000 setiap peserta
Laptop dan LCD infocus menjadi tanggung jawab instruktur atau disediakan kordinator sekiranya mampu.
Kordinator bertanggung jawab terhadap penyediaan tempat dan akomodasi bagi peserta pelatihan
Kordinator bersedia menandatangani surat perjanjian kerja sama pelatihan sebelum penetapan waktu pelatihan
Jumlah peserta pelatihan 40 orang atau menurut kesepakatan antara IHHA dengan kordinator, sebagaimana yang tertuang dalam surat perjanjian kerja sama pelatihan
Alat-alat hijamah disediakan oleh IHHA dengan harga khusus bagi kordinator

Keuntungan bagi Kordinator Pelatihan:
Berperan aktif dalam Multi Level Pahala (MLP) dan bukan Multi Level Marketing (MLM) karena menyebarkan Sunnah Rasulullah
Mendapatkan keuntungan dari alat-alat hijamah yang dijual kepada peserta pelatihan, yang terus berlanjut pasca-pelatihan, terutama untuk alat-alat yang sekali pakai seperti pisau bedah, hand glove, face masker dll.
Menjadi distributor produk-produk Assabil Group yang meliputi buku, CD dan herba
Mendapatkan diskon khusus hingga 45% dari produk Assabil Group
Mendapatkan keuntungan dari kelebihan penyelenggaraan pelatihan yang berasal dari kontribusi peserta. Jika peserta semakin banyak, maka keuntungan juga semakin berlipat
Mengikuti pelatihan tanpa harus keluar uang dan justru mendapatkan uang

Keuntungan bagi Peserta Pelatihan Hijamah:

       Mengamalkan dan menyebarkan Sunnah Rasulullah dalam hal pengobatan
Mengetahui dasar-dasar anatomi, kardiovaskuler dan organ-organ tubuh
Mampu mengobati keluarga, kerabat, teman, orang-orang dekat dan bagi siapa pun, dari penyakit yang ringan hingga berat tanpa biaya besar, dengan metode pengobatan yang layak, higienis dan dengan penggunaan alat-alat yang steril.
Terbuka peluang untuk membuka klinik hijamah secara permanen atau melayani pasien dengan system jemput bola
         Mengatur dan menyiasati manajemen keuangan pribadi atau keluarga. Bayangkan jika salah seorang anggota keluarga Anda sakit vertigo, maka berapa juta rupiah yang keluar karena harus rutin berobat ke dokter atau rumah sakit? Dengan sekali hijamah, insya Allah vertigo sudah amblas.
Menciptakan perasaan tenang dan tentram di dalam hati, terutama ketika merasakan sakit, apalagi bagi orang yang medical minded, yang jika sakit sedikit saja sudah bingung lalu langsung ke rumah sakit.

VI. JADWAL PELATIHAN HIJAMAH

        ASSABIL HOLLY HOLLISTIC ADALAH PELOPOR HIJAMAH STERIL & HIGIENIS, PRAKTISI HIJAMAH ISTIQAMAH SESUAI ASSUNAH DAN MENGGUNAKAN ALAT-ALAT STANDAR MEDIS MODERN.
WE ARE THE BEST & DIFFERENTIAL
       KAMI MENGUNDANG PARA IKHWAN DAN AKHAWAT, PENGHIJAMAH YANG MASIH MENGGUNAKAN LANCET ATAU SILET, PARAMEDIS, DOKTER & MASYARAKAT UMUM UNTUK MENGIKUTI PELATIHAN HIJAMAH DI ASSABIL HOLLY HOLISTIC YANG AKAN DISELENGGARAKAN PADA:
Sabtu – Ahad; 15-16 OKTOBER 2011 MULAI JAM 08.00-18.00
SPESIFIKASI PELATIHAN:
1. Menggunakan LCD proyektor
2. Metode Hijamah Nabawiyyah dengan insisi/torehan surgical blade
3. Bukan hijamah madzhab tusukan lancet
4. Bukan hijamah madzhab tissu untuk pembersih darah
5. Semua alat steril sesuai standar medis modern
6. Uraian Islamy & medical

MATERI PELATIHAN:
1. DASAR AKIDAH
2. PEMBEKALAN BAGI PENGHIJAMAH
3. PENGENALAN ANATOMI KULIT
4. PENGENALAN KARDIOVASKULAR
5. ANATOMI TUBUH LENGKAP
6. PRINSIP STERILISASI & DESINFEKSI
7. ANATOMI HIJAMAH NABAWIYYAH
8. MALPRAKTIK HIJAMAH
9. URAIAN TITIK HIJAMAH
10. PRAKTIKUM TAHAP PERTAMA (INSISI)
11. PRAKTIKUM TAHAP KEDUA (HIJAMAH LENGKAP)
12. URAIAN PENYAKIT DAN SEKALIGUS TITIK DAN HERBA

INSTRUKTUR:
1. USTADZ KATHUR SUHARDI
2. USTADZAH AMINAH SYAFA’AH
(Pemegang Hak Cipta atas ANATOMI HIJAMAH CHART (Pertama di dunia), Pelopor pelatihan hijamah Nabawiyyah di berbagai wilayah di Indonesia, dari Melabeuh Aceh hingga Sumbawa, Malaysia dan Brunei)

KONTRIBUSI SEBESAR Rp.950,000
DENGAN FASILITAS:
1. DIKTAT
2. SERTIFIKAT LEGALISIR DIKNAS /DINKES
3. SNACK
4. MAKAN SIANG
5. POSTER ANATOMI HIJAMAH & BUKU URAIAN
6. CUP
7. SCAPEL
8. KLEM PEAN
9. ALAT-ALAT PRAKTIKUM LENGKAP
10. ALAT TULIS

KEUNTUNGAN BAGI ALUMNI ASSABIL:

MAGANG
DISCOUNT LANGSUNG PRODUC HERBAL ASSABIL AMIN FOOD 20%
BISA LANGSUNG MENGHIJAMAH MENGGUNAKAN PISAU BEDAH(BISTURI)

BAGI YANG BERMINAT SEGERA HUBUNGI:
FASIH, SAEFUDDIN, ASEP
021-32553232, 081234571413/02192980008


DAN TRASFER UANG MUKA Rp. 100. RIBU KEREK BANK MANDIRI 156.000.29.68.63.6/BCA. 8850448834 ATAS NAMA AMINAH SYAFA'AH

BUKTI TRANSFER DIBAWA KETIKA DAFTAR ULANG

KESEMPATAN EMAS, TEMPAT TERBATAS

Tidak ada komentar: